Untitled Document

Tuesday 28 January 2014

Pengertian Google Panda dan Google Penguin

Google adalah mesin pencari (search engine) terpopuler. Menurut data dari situs alexa.com pada saat ini Google menduduki peringkat pertama diatas mesin pencari yang lain seperti yahoo, bing, baidu dan mesin pencari lainnya. bahkan Google masih diatas dari situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya yang saat ini paling sering dikunjungi oleh masyarakat dunia.




Saat ini Google telah mengupdate algoritma nya dengan memberi nama Google panda dan juga Google Penguin. Google panda dan juga Google Penguin ini dibuat oleh google dengan tujuan memperbaiki dan memperketat mesin pencari Google ytang semakin dipenuhi oleh situs situs yang mempunyai konten tidak berkualitas dan juga menghilangkan situs penipu yang isinya hanyta dipenuhi oleh spam.

Google Panda, Google panda ini dibuat bertujuan untuk menghilangkan situs situs yang mempunyai konten tidak original atau sering disebut copy paste artikel orang lain dengan tujuan memperbanyak artikel tanpa harus susah susah membuatnya. Tindakan menduplikat kontent ini sangat merugikan bagi webmaster yang kontentnya di duplikat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebaliknya, bagi penduplikat kontent ini sangat menguntungkan karena dia hanya perlu meng-copy kontent orang lain agar blognya dapat ter-index oleh mesin pencari Google. Oleh sebab itu Google Panda ini di buat sehinnga setiap situs yang ketahuan mendupikat kontent situs lain kan mendapat hukuman mulai dari diturunkannya rating situs tersebut dan diturunkannya posisi situs tersebut di mensin pencari Google.

Google Penguin, Google Penguin ini adalah update algoritma Google yang dibuat untuk mendukung Google Panda agar setiap halaman yang ditampilkan oleh mesin pencari Google memuat situs situs yang menyajikan konten  brkualitas. Google Penguin ini akan menyerang situs yang menggunakan trik Black Hat SEO seperti, Spamming Keyword, Link Farm, Domain Cloacking, Page Hijacking yang sangat dibenci oleh mesin pencari Google karena teknik seperti itu dapat membuat pengunjung situs tersebut merasa tertipu. Hukuman yang diberikan oleh Google Penguin apabila sebuah situs didapati menggunakan Trik yang tidak disetujui oleh google tersebut adalah dengan diturunkannya secara drastis rating situs tersebut hingga tidak terindex nya situs tersebut pada mesin pencari Google.

Semoga artikel ini membantu. JBU :)

0 comments:

Post a Comment

DILARANG SPAM, SARA dan yang menyimpang dari Undang Undang dan DILARANG mencantumkan LIVE LINK!! Thanks

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes